Minggu, 23 September 2018

Nama-Nama Orang Indonesia Mirip Kosakata Bahasa Asing

Apalah arti sebuah nama ujar pujangga bernama William Shakepeare, tapi bagi kebanyakan kita khususnya Orang Islam meyakini bahwa nama adalah doa, itu sebabnya orang tua selalu memberikan nama yang mengandung arti baik bagi anaknya dengan harapan anaknya menjadi anak baik pula.

Di Indonesia pemberian nama umumnya menggunakan bahasa lokal seperti Bunga, Melati, Bagus, Selamet. Pengaruh agama juga menyebabkan pemberian nama berdasarkan nama-nama yang ada di Kitab suci masing-masing, seperti Annisa, Rahman, Yohanes dan lain-lain.

Dari sekian nama-nama yang beredar ada beberapa nama yang kalau didengar-dengar mirip kosakata bahasa asing, khususnya Inggris yang artinya jelas bukan ditunjukan kepada si empunya nama, nama-nama apa saja? Cekibrot:

Rifan
Pertama mendengar nama Rifan yang ada dipikiran saya malah refund yang artinya pengembalian dana, saya yakin orang tua Rifan memberi nama bukan karena berharap bakal dapat pengembalian dana.

Windi
Kalau didengar oleh orang Inggris mereka mungkin akan kebingungan karena mirip dengan windy yang artinya berangin. Apakah Windi orangnya angin-anginan, saya rasa tidak. Hehehehe...

Fani
Pelafalan nya mirip dengan kata funny yang artinya lucu, mungkin Fani memang lucu orangnya.

Hani
Mirip pelafalannya dengan honey yang memiliki beberapa arti, pertama madu yang kedua bisa pula berarti sayang. Kalau punya teman namanya Hani, banyak yang memanggil, orang bule bakal bingung... Ini orang banyak bener pacarnya.

Suwiti
Ini nama Mbah saya... Waktu pertama kali ngeh... Wah asik juga nama si Mbah... Mirip pelafalannya dengan kata sweety yang memiliki arti rasa manis dan arti lainnya kekasih. Sepertinya beliau waktu mudanya manis orangnya. Hehehe...

Bani
Saya punya teman namanya Arbani, panggilannya Bani.. Sepintas dengar bisa disangka kelinci sama orang bule karena mirip dengan kata bunny. Wehehehe...

Dedi
Dulu pernah Teamlo diundang di acara Hitam Putih, salah satu pemainnya di cengcengin sama Deddy Corbuzier yang jadi host acara "anak siapa sih lo?" dijawab sama dia "anaknya Dedi, beneran Dedi, kan bahasa Inggris nya ayah itu daddy"... Set dah...

Nani
Kalau ini orang Jepang yang bingung karena nani artinya apa, ya... Apa. Kalau orang Jepang ketemu Nani saya yakin mereka akan mesem2 ketawa dalam hati.

Sani
Namanya mirip merk walkman abal-abal... Sunny... Plesetan dari Sony... Hehehehe... Sunny sendiri dalam bahasa Inggris artinya cerah, namanya secerah orangnya mungkin.

Mina
Waktu kuliah saya punya teman namanya Aminatuzuhriah panggilannya Mina.. Kalau bahasa Jepang artinya teman-teman bisa juga hadirin.

Riski
Ini sempat jadi " main-mainan" anak meme khususnya 1cak. Kalau dari asal usulnya sebenarnya nama ini artinya baik, berasal dari bahasa Arab yaitu Riziq dan di Indonesia kan menjadi Rezeki, kebanyakan orang tua ambil simpel dengan penyebutan Riski. Kalau bahasa Inggris kedengarannya mirip dengan Risky yang artinya beresiko.

Ya.... Sekian dulu nama-nama nya, mungkin aslinya lebih banyak lagi... Tapi saya rada lupa. Kepada pemilik nama diatas saya mohon maaf sebesar-besarnya! Posting blog ini cuma buat usil-usil-an saja tanpa ada maksud merendahkan.

Gambar: nyedot dari google image, digunakan tanpa tujuan komersial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar